Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Android lemot versi CDMchannel
Banyak faktor yang bisa membuat Hp Android kamu menjadi lemot dan panas ketika di gunakan. Seperti karena memori internal tinggal sedikit, RAM terlalu kecil, atau aplikasi sosmed yang terus menerus menghubungkan ke internet. Bayangkan apa jadinya jika Hp Android kamu heng ketika sedang di butuhkan?? tentunya akan terasa menjengkelkan. Namun jangan hawatir, karena CDMchannel punya beberapa cara buat hp kamu agar terhindar dari lemot dan panas, atau paling tidak bisa mengurangi beban di Android kamu. Apa saja caranya, mari simak Cara Mengatasi Android Yang Lemot berikut ini.

1. WIDGET
Widget berpungsi untuk mempercantik tampilan di home screen kamu, sebagai jalan pintas menuju suatu aplikasi tertentu. Namun terlalu banya widget yang kamu pasang ternyata sangat berpengaruh pada kinerja Hp Android. Jadi gunakan widget seperlunya saja, ata kalo bisa jangan pakai widget satupun.

2. LIFE WALLPAPER
Tampilan layar awal dengan live wallpaper memang bisa membuat penampilan Hp Android menjadi lebih keren. Namun akan membuat boros pada baterai. Matikan Live Wallpaper dan ganti dengan wallpaper biasa aja itu sudah bisa mengurangi beban Android kamu.

3. JANGAN GUNAKAN LAUNCHER
Buat apa sih masih pakai launcher kalo akibat nya membuat Hp Android kamu menjadi heng,. Tapi kalo tetep pengen pake launcher, saya sarankan cari launcher yang ringan pada penggunaan RAM.

4. GUNAKAN APLIKASI YANG BERTUGAS MEMANTAU AKTIVITAS ANDROID
Disini CDMchannel menyarankan untuk memakai Aplikasi Clean Master, berguna untuk membuat ram selalu stabil. Membersihkan berkas sampah sehingga tidak menumpuk pada memori.

Jika masih juga terasa lemot, coba juga restart Hp, karena kemungkinan banyak aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan kamu. Nah itu dia beberapa Cara Mengatasi Android Yang Lemot untuk kamu, semoga bermanfaat.


1 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Lemot"

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: