Cara Meningkatkan Kinerja PC Yang Mulai Melambat


Bagaimana jika kinerja PC anda mulai melambat, pasti kurang nyaman jika digunakan. Sebelum memutuskan mengganti PC dengan yang baru,  Disini CDMchannel akan memberikan tips Cara Meningkatkan Kinerja PC. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki PC anda yang mulai terasa lambat. Berikut adalah yang harus anda lakukan, dan bisa anda lakukan sendiri tanpa menggunakan jasa service.


cara meningkatkan kinerja pc
Pertama anda harus tau kenapa PC bekerja lambat, ada beberapa contoh kasus yang bisa mempengaruhi kinerja PC seperti file sampah menumpuk, registry error, RAM sudah rusak, atau ganggua virus. Untuk menyelesaikan masalah tersebut anda hanya memerlukan satu aplikasi, dan disini admin merekomendasikan memakai CCleaner. Dengan aplikasi tersebut anda dapat membersingkan sampah, memindai virus, dan memperbaiki regisrty yang error. Untuk mengecek RAM mungkin ini harus berurusan dengan Hardware PC anda, coba ganti RAM dengan yang baru dan kalo ada dengan kapasitas yang lebih besar.

Kedua anda bisa cek suhu procecor, jangan sampai overheat (panas berlebih). Jika terjadi demikian, anda harus mematiakn PC dalam beberapa menit sampai suhu kembali normal.

Ketiga anda bisa periksa jaringan koneksi internet, pastikan koneksi berjalan lancar tanpa ada gangguan. biasanya disebabkan karena modem sudah panas atau sedang gangguan jaringan dari server.

Itu dia tips Cara Meningkatkan Kinerja PC yang mulai melambat. Jika masalah masih terjadi itu besar kemungkinan PC anda harus diganti dengan yang baru ;)

BACA JUGA: ALASAN MEMILIH LINUX DARIPADA WINDOWS

0 Response to "Cara Meningkatkan Kinerja PC Yang Mulai Melambat"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: