Cara Mudah Membuka Pola Kunci Android

Cara Membuka Pola Kunci Android
 Bagi sobat yang mempunyai hp android mungkin mempunyai data-data penting di dalam nya, sehingga menggunakan pola kunci ataupun kata sandi untuk mengamankan ponsel saat berada di tangan orang lain.
Menggunakan pola kunci adalah lebih sering di gunakan para pengguna android karena menurut mereka itu lebih gampang dan agar kelihatan canggih. Dengan menggunakan pola maka akan sulit di buka oleh orang lain dan itu akan menjadi pengaman yang sangat baik.



Namun melihat kelebihan menggunakan pola kunci, ternyata ada kelemahan yang akan membuat si pemilik kewalahan dengan gagal nya atau terjadi eror pada system pola kunci tersebut. Bayangkan jiga suatu saat hp sobat yang menggunakan pola kunci sebagai pengaman mendadak tidak bisa di buka atau sobat sendiri lupa bagaimana pola nya??? Tentunya sobat sendiri yang akan bingung kan.

Untuk mengatasi terjadinya hal tersebut, maka saya sarankan jangan mengunci hp kesayangan sobat dengan pola. Apalagi kalo sobat sering lupa ingatan, jadi akan membahayakan sobat sendiri.

 

CARA MEMBUKA POLA KUNCI HP ANDROID

Bila suatu waktu lupa dengan pola kunci hp sobat, maka yang pertama harus di lakukan adalah jangan panik. Walaupun hp nya tidak bisa di gunakan, admin sarankan jangan panik dan terbawa emosi sampai-sampai pergi ke tukang service untuk memperbaikinya.

Kenapa admin bilang begitu? Karena ternyata cara membuka pola kunci yang lupa sangat lah mudah.
Ada beberapa tahapan yang bisa sobat lakukan, yaitu:
Cara pertama jika hp android sobat terhubung ke google maka akan sangat mudah untuk membuka kunci nya, cukup mengklik lupa pasword dan memasukan email beserta kata sandi maka google akan membantu menyelesaikan masalah itu.

Namun bagaimana jika hp sobat tidak terhubung ke google akun, atau terhubung namun tidak tau email dan kata sandi nya? Sobat masih bisa menjalankan cara ke-2 yang sedikit extrim, karena jika melakukan cara ini maka data2 dan aplikasi yang ada di telpon akan hilang.

Langsung saja sobat jalankan cara kedua yaitu dengan masuk ke Recovery Mode.
Cara masuk ke menu Recovery yaitu dengan menekan tobol volume + dan tombol power secara bersamaan, tekan selama beberapa detik sampai menu Recovery muncul.

Catatan jika hp sobat mempunyai tombol home seperti contohnya hp samsung galaxy ace3, young duos, young new atau pun hp apa saja yang mempunyai tombol home, maka untuk masuk ke Recovery adalah menekan tombol volume atas + home + power

Setelah menu muncul sobat cari Wipe data / factory reset, langsung aja klik pilihan tersebut dan klik yes
Tunggu beberapa saat sampai poroses selesai, kemudian sobat klik menu Reboot System Now
Hp sobat akan melakukan restart dan pada saat hp menyala akan kembali ke tampilan semula seperti hp baru di beli.

Nah sekarang sobat sudah mengertikan apa yang harus di lakukan jika suatu saat hp sobat terkunci atau lupa pola kunci. Daripada dibawa ke tempat service hp yang tentunya akan membayar cukup mahal untuk membuka pola kunci tersebut.

Cukup sekian artikel kali ini mengenai Cara Mudah Membuka Pola Kunci Android, jangan lupa share ke teman-teman kamu agar mereka juga tahu trik service sederhana ini.

0 Response to "Cara Mudah Membuka Pola Kunci Android"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: