ALASAN KENAPA PILIH LINUX DARIPADA WINDOWS


Hallo sobat CDMchannel, kali ini admin sedikit melek teknologi sehingga pengen nulis artikel tentang komputer. Yang akan di bahas kali ini adalah tentang system operasi LINUX, judul artikelnya ALASAN KENAPA PILIH LINUX DARIPADA WINDOWS. Buat kamu yang lagi pengen ganti pc lama dengan yang baru, boleh pertimbangkan apakah akan menginstal Windows atau mencoba dengan menginstal Linux.

Bukan maksudnya admin ingin membandingkan antara Windows dengan Linux, namun yang di maksud pada artikel kali ini adalah hanya sekedar gambaran yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan buat kalian yang sudah bosan dengan tampilan Windows di pc yang sekarang di gunakan. Jujur saja, pc saya sekarang juga masih menggunakan windows7,, hehe
Namun tidak ada salahnya kan kalo mencoba sesuatu yang baru, untuk memecah kebosanan juga mencari suasana baru di tempat kerja.

ALASAN KENAPA PILIH LINUX DARIPADA WINDOWS

Baiklah pada bahasan kali ini admin mempunyai beberapa alasan kenapa pilih system operasi Linux, yang pertama adalah karena System Opreasi Linuk itu GRATIS. Berbeda dengan Windows yang harus mengeluarkan sedikit uang untuk membeli lisensi. Anda bisa bebas menginstal Linux dengan hanya mendownload secara gratis.

Kedua alasan kenapa pilih system operasi Linux adalah RINGAN. Seringan apa sih linux itu???
Tentunya kamu pernah mengalami hang saat membuka data atau saat banyak membuka aplikasi dan itu sangat membosankan. Namun jika kamu menggunakan Linux, kemungkina kecil pekerjaan akan sangat ringan dan cepat tanpa harus berhadapan dengan hang :)

Ketiga alasan kenapa pilih system operasi Linux adalah terbebas dari namanya VIRUS. Kenapa??? karena memang tidak ada virus jahil yang menyerang data-data kamu dalam komputer. Jadi aman dan nyaman tanpa takut crash data.

Keempat adalah tampilannya yang berbeda. Dengan tampilan yang fresh dan ringan membuat pc kamu berbeda dengan pc teman sekantor. Dan akan menjadi kebanggan tersendiri.

BACA JUGA: CARA MENINGKATKAN KINERJA PC YANG MULAI MELAMBAT

Kelima alasan kenapa pilih system operasi Linux yaitu BANYAK APLIKASI GRATIS yang bisa kamu pasang. Seperti android yang open source sehingga memungkinkan banyak aplikasi gratis yang bisa di pasang.

Nah itu dia beberapa alasan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian yang ingin mencoba bekerja mengunakan Linux. Jangan ragu lagi, segera ganti OS PC kamu sekarang juga ya.
Sampai jumpa di artikel berikutnya ya sobat, jangan lupa support terus blog cdmchannel ini agar admin terus bisa berbagi info untuk kalian semua. sumber

0 Response to "ALASAN KENAPA PILIH LINUX DARIPADA WINDOWS"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: