Cara Mudah Melacak Laptop Yang Hilang / Dicuri

Jaman sekarang kebanyakan orang yang bekerja di kantoran pasti memiliki laptop untuk mendukung pekerjaannya. Bahkan mereka yang masih sekolah ataupun sudah kuliah, bakalan pernah memiliki yang namanya laptop. Entah itu untuk kebutuhan kerja, atau sekedar main game dan menyimpan data, pastinya semua data yang ada di dalamnya sangatlah berharga.

Cara Mudah Melacak Laptop Yang Hilang / Dicuri

Namun apa jadinya jika Laptop kamu tiba-tiba hilang atau dicuri orang yang tidak bertanggung jawab? pastinya akan merasa cemas karena data dan file penting kamu ada semua di laptop tersebut.

Namun sekarang kamu jangan khawatir, karena CDMchannel akan berbagi cara bagaimana melacak keberadaan laptop kesayangan kamu yang hilang. Tapi mudah-mudahan saja ini tidak pernah terjadi sama kita, karena yang namanya kehilangan suatu barang, pasti akan membuat kita kebingungan.


CARA MUDAH MELACAK LAPTOP YANG HILANG

Ok sobat CDMchannel, admin telah memilih 5 (lima) aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak laptop yang hilang, berikut kelima aplikasi tersebut:

1. LockItTight
LockItTight merupakan aplikasi yang bisa di gunakan secara gratis untuk bisa melacak keberadaan laptop kesayangan kamu, merekam kegiatan pencuri melalui webcam laptop, sehingga dapat memantau aktivitas si pencuri. Saat kamu menggunakan LockItTight secara gratis cuma bisa menikmati 5 fitur saja, kalau ingin bisa menjalankan semua fitur yang ada maka harus berlangganan.

2. PREY
Sama dengan LockItTight yang bisa merekam aktivitas pencuri melalui webcam, prey ini bisa di jalankan pada WINDOWS, MAC OS X, LINUX, dan Android.
Dengan berlangganan sekitar 200rb/bulan maka kamu akan bisa menggunakan semua fitur yang di sediakan Prey.

3. UNDERCOVER
Undercover merupakan aplikasi canggih yang bisa melacak keberadaan laptop kamu, namun sayangnya untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu harus bayar terlebih dahulu. Sekitar US$49 yang haru kamu bayarkan untuk bisa menggunakan aplikasi Undercover.

4. LOJACK
Aplikasi ini menurut admin paling keren, soalnya bisa di gunakan untuk melacak laptop, handphone dan tablet.
Pada laptop loJack ini di sematkan pada sistem bios, sehingga pencuri tidak dapat menghapus satu file pun yang ada di laptop kamu. Dan yang paling canggih dari LoJack ini adalah, dia memiliki team khusu untuk membantu kamu mencari laptop yang hilang. Mereka memiliki waktu sekitar 60hari sejak kamu melapor kehilangan. Dan jika dalam waktu tersebut belum juga ketemu, maka LoJack akan mengganti semua kerugian kamu senilai yang hilang tersebut.

5. Find My MAC
Khusus untuk pengguna MacBook saja, ini bisa di gunakan secara gratis. Dengan cara mengunci laptop kamu, dan melacak dimana keberadaan laptop kamu yang hilang.

Itu dia 5 Cara Mudah Melacak Laptop Yang Hilang / Dicuri, yang bisa kamu gunakan saat laptop kesayangan kamu hilang.
Untuk mengantisipasi dan berjaga-jaga saja tidak ada salahnya kamu menggunakan salah satu aplikasi tersebut. Pilih saja yang gratisan ya,,
Demikian semoga bermanfaat  :) :)

0 Response to "Cara Mudah Melacak Laptop Yang Hilang / Dicuri"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: